Topping Off Universitas Bunda Mulia Tower di Alam Sutera

Pada hari Jumat, 27 Mei 2022, Universitas Bunda Mulia telah melaksanakan topping off pembangunan UBM Tower yang berlokasi di Alam Sutera, Tangerang.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Ir. Pui Sudarto selaku President Director dari PT Pulauintan Bajaperkasa Konstruksi sebagai main contractor dari pembangunan UBM Tower ini, serta jajaran Operational Director & Project Manager Pulauintan lainnya yaitu Ir. Augustinus Setijanto S. MM, Purnama Gunawan, Benyamin Wihardja, dan Leonard Jonathan.

Djoko Susanto selaku Pendiri Yayasan Universitas Bunda Mulia pun turut hadir dalam acara ini, didampingi oleh Hanto Djoko Susanto, Caecilia Sidharta, Rita Djoko Susanto, Fenny Djoko Susanto, Rullyanto Lukman, Budiyanto Djoko Susanto, Clara Venny Illiadi, Harryanto Susanto, Lo Vania, Doddy Surja Bajuadji, dan Young Dame Napitupulu.

“Sebagai wujud komitmen Founder Yayasan Bunda Mulia Bapak Djoko Susanto dan Ibu Liliana Tanuwijaya dan keluarga untuk menciptakan generasi penerus bangsa dengan pendidikan yang berkualitas serta sarana dan prasarana yang berkelas dunia, serta sejalan dengan tagline UBM, Bridging Education to The Real World, akhirnya terwujud pembangunan UBM Tower ini” ujar Howard S Giam mewakili rektor UBM yang turut berpartisipasi dalam memberikan sambutan pada acara seremoni topping off UBM tersebut.

UBM Tower dibangun dengan ketinggian 113.8 m, dengan luas bangunan 78.800 m2, memiliki 27 lantai (3 lantai basement) dengan beragam fasilitas, mulai dari parkiran yang dapat menampung 558 unit mobil dan 1.227 unit motor. Kemudian area perkuliahan dari lantai 8 sampai dengan lantai 23 yang terdiri dari lobby, fasilitas olahraga indoor, ruang kelas, kantin, student lounge di tiap lantai, perpustakaan, prefuction hall, dan ruang kuliah umum. Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas laboratorium antara lain fotografi, laboratorium radio dan televise, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, dan mushola yang dilengkapi dengan CCTV.

Bangunan ini dibangun untuk terhubung dengan bangunan eksisting yang sebelumnya yaitu Alfa Tower yang dibangun di tahun 2018. Dan akan didaftarkan untuk mendapatkan sertifikasi Green Building sebagai bangunan yang berdampak lebih baik kepada lingkungan sekitar.

Sumber : https://internationalmedia.co.id/founder-ybm-lakukan-prosesi-topping-off-ubm-tower/